kursus komputer

News

RAKM: Langkah Awal Membangun Sinergi dan Mewujudkan Transformasi

News | Minggu, 02 Oktober 2016, 21:28:10

/Doc. Media Center PKN STAN

Bertempat di Gedung B lantai 3, Rapat Akbar Keluarga Mahasiswa (RAKM) PKN STAN resmi dibuka pukul 09.10, Sabtu 1 Oktober 2016. RAKM dibuka dengan pembacaan doa oleh Kemas Ahmad dari Badan Legislatif Mahasiswa. Rapat Akbar kali ini diikuti oleh para pimpinan Badan Kelengkapan (BK) KM STAN, perwakilan mahasiswa dari Balai Diklat Keuangan (BDK) serta mahasiswa umum. Dengan mengambil tema "Membangun Sinergi, Mewujudkan Transformasi", RAKM berlangsung selama dua hari, hingga 2 Oktober 2016.

 

Benny Iskandar, Ketua BLM, dalam sambutannya mengatakan bahwa tujuan RAKM kali ini adalah membuat Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART) KM PKN STAN yang baru. Benny menyampailan bahwa AD/ART yang akan dihasilkan pada RAKM kali ini akan digunakan pada tahun-tahun mendatang sepanjang kampus PKN STAN masih berbentuk Politeknik.

Agung Nugroho selaku Kepala Subbagian Kemahasiswaan dan Kealumnian mengapresiasi kehadiran rekan-rekan mahasiswa terutama perwakilan dari BDK. "Teman-teman mahasiswa yang hadir disini merupakan orang muda yang memiliki idealisme. Saya mengaharapkan agar anda yang ada disini hadir tidak hanya dengan kepentingan mahasiswa semata tetapi berpikirlah lebih jauh lagi demi kepentingan bersama yang lebih luas," ujar Agung.

Lebih lanjut, Agung berpesan bahwa semangat primordial tidak akan pernah kekal. Beliau ingin agar para peserta RAKM meluruskan niat dan tidak hanya mementingan organisasinya masing-masing. Agung juga menegaskan bahwa lembaga tidak campur tangan dan menyerahkan keputusan rapat kepada KM PKN STAN.

"Komunikasi antara lembaga dan mahasiswa sampai saat ini memang belum bagus. Itulah yang menjadi kendala bersama dan menyebabkan adanya presepsi-presepsi yang berpotensi menghancurkan. Kita disini satu keluarga. Saya pun jadi bagian dari KM PKN STAN. Kalau ada sesuatu segera dibicarakan dulu. Berlajarlah bertanggungjawab atas pilihan yang sudah anda pilih. Terakhir, jangan lupakan etika." pungkas Agung.

RAKM kemudian dimulai dengan Sidang Anggaran Dasar. Ketua Sidang adalah Benny Iskandar, sementara ketua I dan ketua II masing-masing dijabat oleh Muhammad Hammam dan Haris Wildan.

 

[Rossa Kurnia Sasongko]

Nama:
Email:
Komentar:
   
Catatan : Gunakan bahasa indonesia yang baik dan benar, jangan menggunakan terlalu banyak singkatan seperti SMS. Setiap komentar memerlukan persetujuan moderator.

Kirim Komentar Anda

berikut ini adalah kumpulan komentar dari artikel ini

Media Center STAN