kursus komputer

Advertorial

Pekma VI: Break Through the Waves

Advertorial | Rabu, 22 Februari 2017, 09:47:58

Opening Pekma VI / Doc. Media Center PKN STAN

Kegiatan nonakademik akbar yakni Pekan Mahasiswa (Pekma) kembali hadir dengan tema “Pekma VI: Break Through the Waves”. Pembukaan Pekma VI pada hari Minggu (19/2) lalu berlangsung ramai dan meriah oleh lautan mahasiswa. Meskipun diadakan dalam suasana liburan, hal ini tidak mengurangi antusiasme mahasiswa yang ingin datang dan melihat langsung perhelatan besar persembahan masing-masing jurusan di PKN STAN. Close gate yang dijadwalkan pada pukul 19.30 WIB, terpaksa dimajukan jadwalnya oleh Panitia karena Gedung G tempat terselenggaranya upacara pembukaan sudah penuh.

Kemeriahan juga dirasakan para pengisi acara pembukaan Pekma VI ini. Perwakilan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) berlomba-lomba menunjukkan aksi dan kreativitas mahasiswa dari jurusannya. Diawali dengan penampilan HMJ Manajemen Keuangan, diikuti secara berturut-turut oleh HMJ Akuntansi dan HMJ Perpajakan, serta ditutup dengan penampilan HMJ Bea Cukai. Sorak-sorai penonton mengiringi jalannya penampilan tak lupa pula yel-yel dari masing-masing jurusan menggetarkan panggung opening Pekma VI.

Kehadiran direktur PKN STAN, Rahmadi Murwanto, yang baru dilantik pada 16 Desember 2016 lalu juga menambah semarak malam pembukaan ini. Beliau memberikan kata sambutan sekaligus membuka Pekma VI secara resmi.

“Pekma VI merupakan kegiatan positif guna menggali potensi dan membangun soft skill mahasiswa. Saya berharap semua jurusan punya inovasi dan kreatif. Ke depannya lembaga akan mendukung penuh kegiatan semacam ini, juga jadwalnya akan diatur saat periode kuliah agar tidak bertabrakan dengan libur semester atau libur besar lainnya,” ujar Rahmadi.

Selain pertunjukan dari masing-masing jurusan, acara pembukaan ini juga diisi oleh penampilan band dari STAN Music Club (SMC), penampilan tari dari Gita Nuswapada dan Sabdanusa, serta penampilan band dan lyrical dance dari Jong Java feat. Nafis.

Pekma VI! Break Through the Waves!!

[Annisa Dwi Aprilia]

Nama:
Email:
Komentar:
   
Catatan : Gunakan bahasa indonesia yang baik dan benar, jangan menggunakan terlalu banyak singkatan seperti SMS. Setiap komentar memerlukan persetujuan moderator.

Kirim Komentar Anda

berikut ini adalah kumpulan komentar dari artikel ini

Media Center STAN