kursus komputer

News

Mahasiswa STAN Ajak Anak Panti Asuhan Wisata ke Bogor

News | , 15 Oktober 2012,

Himpunan Mahasiswa Akuntansi (Himas) STAN kembali menunjukkan aksi sosialnya lewat acara bertajuk Day at The Museum. Kegiatan berupa kunjungan ke Istana Bogor, Museum Zoologi, dan Kebun Raya Bogor ini melibatkan tak kurang dari enam puluh anak panti asuhan dan rumah belajar di sekitar kampus STAN.

Minggu (14/10/2012) pagi, setelah sarapan bersama di depan air mancur STAN, rombongan Day at The Museum berangkat dari Kampus STAN menuju Bogor. Peserta yang berasal dari panti asuhan Al Quraniyyah serta rumah belajar Bambu Pelangi dan Sahabat Bumi tampak ceria berfoto bersama sesaat sebelum bis berangkat. “Enggak usah jauh-jauh, di sekitar kita ada orang-orang yang memang layak untuk kita ajak. Sebelum (berbuat) yang jauh-jauh, kita harus perhatikan dulu lingkungan kita,” tutur Kurnia Nugraha selaku Koordinator Pelaksana Day at The Museum. Lebih lanjut, ia menyebutkan bahwa kegiatan ini merupakan sarana kontribusi mahasiswa STAN kepada lingkungan di sekitar kampus, terutama anak-anak di panti asuhan. “Buat anak-anaknya, kita mencoba mengajak mereka keluar dari rutinitas sehari-hari, mengajak mereka bersenang-senang sambil belajar,” imbuhnya. Meski kegiatan ini bertajuk Day at The Museum, peserta tidak hanya diajak ke museum saja, tetapi juga ke Istana Bogor dan Kebun Raya Bogor. Ada pun museum yang dikunjungi adalah Museum Zoologi yang memiliki koleksi berbagai macam kerangka hewan dan binatang yang diawetkan. “Kan kalau masuk museum itu kita melihat, kita dapat ilmu. Dengan kita ke istana, kita dapat penjelasan dari petugas. Ke Kebun Raya kita juga bisa melihat-lihat, banyak belajarlah. Ya hampir sama kayak kita masuk ke dalam museum,” jelas Kurnia. Istana Bogor menjadi tempat pertama yang dikunjungi. Dipandu oleh seorang petugas, rombongan berkesempatan untuk melihat ruangan-ruangan yang ada di istana, mulai dari Ruang Garuda yang berfungsi sebagai ruang resepsi hingga Ruang Perpustakaan yang pernah berfungsi sebagai ruang perpustakaan presiden pertama Indonesia, Soekarno. Setelah puas berkeliling istana, rombongan melanjutkan perjalanan ke Museum Zoologi. Selain antusias dengan berbagai kerangka dan hewan awetan di musem tersebut, peserta juga bersemangat mencari jawaban dari pertanyaan-pertanyaan seputar koleksi museum yang diberikan panitia. Usai menelusuri koleksi Museum Zoologi dan istirahat siang, tiba saatnya bagi peserta untuk bermain di Kebun Raya Bogor. Sesi perlombaan antar kelompok ini dipenuhi oleh riuh rendah suara peserta yang bersemangat untuk memenangkan lomba. Rombongan kembali ke Kampus STAN pukul 18.30 WIB. Sebelum pulang, peserta diberi bingkisan berupa alat tulis dan makanan ringan. “Panitia ingin mereka dapat kebahagiaan, pengalaman, dan ilmu serta pengetahuan baru,” pungkas Kurnia.  

[Sarah Khaerunisa]

Nama:
Email:
Komentar:
   
Catatan : Gunakan bahasa indonesia yang baik dan benar, jangan menggunakan terlalu banyak singkatan seperti SMS. Setiap komentar memerlukan persetujuan moderator.

Kirim Komentar Anda

berikut ini adalah kumpulan komentar dari artikel ini
 
zwdluy5x3l
2016-07-19 - 16:15:24
61ffpxqlzi tjuoxrwas0

Media Center STAN

Web Development by :