kursus komputer

Advertorial

Magang #19: Wadah Tepat untuk Menyalurkan Minat

Advertorial | Minggu, 04 Desember 2016, 20:34:32

Sebagai upaya meningkatkan kepedulian mahasiswa terhadap peristiwa yang terjadi di kampus, Media Center mengadakan kegiatan Magang #19. Magang ini menjadi wadah bagi mahasiswa yang memiliki minat dalam bidang jurnalistik.

Kegiatan magang ini telah dilaksanakan Media Center dari tahun ke tahun dan umumnya berlangsung selama dua bulan setiap akhir pekan agar tidak mengganggu aktivitas perkuliahan peserta magang. “Magang #19 memiliki agenda yang sama dengan magang tahun-tahun sebelumnya, yaitu berupa pelatihan dan penugasan mengenai berbagai bidang yang terdapat pada Media Center. Namun, materi yang disampaikan lebih diperbaharui,” ungkap Ida Yuni Fitriani selaku Koordinator Pelaksana Magang #19.

Walaupun bertujuan untuk mengembangkan bakat mahasiswa, kegiatan ini tidak selalu berjalan mulus. Ada saja kendala yang dihadapi, seperti sulitnya mencari tempat pelaksanaan kegiatan magang karena banyak elemen kampus lain yang memiliki kegiatan di tempat dan waktu yang sama. Selain itu, sulitnya koordinasi antaranggota juga menjadi hambatan yang dihadapi.

Mengenai kriteria peserta yang baik, Ida mengungkapkan bahwa peserta magang harus memiliki kemauan dalam menjalani magang. Ia melanjutkan bahwa kemampuan tanpa kemauan hanya sia-sia belaka. “Semoga semakin kompak, saling kenal, dan jangan putus di tengah jalan, tambah solid, serta tetap bertahan sampai akhir,” lanjut Ida saat ditanya tentang harapan untuk peserta Magang #19.

 

[Kontributor]

 

Nama:
Email:
Komentar:
   
Catatan : Gunakan bahasa indonesia yang baik dan benar, jangan menggunakan terlalu banyak singkatan seperti SMS. Setiap komentar memerlukan persetujuan moderator.

Kirim Komentar Anda

berikut ini adalah kumpulan komentar dari artikel ini

Media Center STAN