kursus komputer

Advertorial

Leadership Training: Untuk Bea Cukai Makin Baik

Penutupan leadership training di Student Center PKN STAN / Doc. Media Center

Komunitas Mahasiswa Pajak dan Akuntansi Khusus (KOMPAK) menyelenggarakan penutupan leadership training (LT). Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa dan mahasiswi Diploma I Kepabeanan dan Cukai kampus Bintaro pada hari Sabtu, 25 Maret 2017.

Penutupan LT sendiri merupakan rangkaian kegiatan dari LT yang sudah dimulai sejak 25 Desember 2016 kemarin. Kegiatan ini sebenarnya terlambat dari jadwal yang direncanakan oleh panitia dikarenakan izin dari pihak lembaga dan pembentukan panitia yang sempat terlambat karena adanya reorganisasi KOMPAK.

Menurut Ketua Divisi Acara LT, Randy Abdi Fattah, kegiatan LT ini bersifat wajib bagi semua mahasiswa dan mahasiswi DI Kepabeanan dan Cukai, baik yang ada di Bintaro maupun Balai Diklat Keuangan (BDK) yang tersebar di seluruh Indoesia. Namun untuk di BDK, bentuknya tidak sama seperti yang dilakukan di Bintaro, biasanya mereka hanya melaksanakan LT kurang lebih 1 minggu.

"Kegiatan LT ini wajib, karena membentuk mental dan fisik yang merupakan bekal yang bagus untuk masuk instansi dan ke-samapta-an dan juga karena bea cukai instansi yang bekerja memakai uniform jadi harus memiliki sikap," ujar Randy.

Kegiatan yang rutin diisi dengan olahraga pagi, baris berbaris, dan latihan mental diharapkan dapat membentuk sikap mahasiswa dan mahasiswi kepabeanan dan cukai. Dengan jargon "untuk bea cukai makin baik" diharapkan angkatan XXII dapat menjadikan cita-cita jargon tersebut. 

"Harapannya adalah angkatan XXII dapat menjadi contoh teladan dan juga pemimpin bagi angkatan XXII lainnya di BDK, dan dapat menjadi semangat baru instansi bea cukai dan Kementerian Keuangan pada umumnya."

[Aryo Kuncorojati]

Nama:
Email:
Komentar:
   
Catatan : Gunakan bahasa indonesia yang baik dan benar, jangan menggunakan terlalu banyak singkatan seperti SMS. Setiap komentar memerlukan persetujuan moderator.

Kirim Komentar Anda

berikut ini adalah kumpulan komentar dari artikel ini

Media Center STAN