kursus komputer

News

Closing Ceremony OPTK Jaya Nusantara 2016

News | Selasa, 31 Mei 2016, 16:09:46

Doc./Panitia OPTK Jaya Nusantara 2016

Minggu (29-05-2016), bertempat  di gedung Student Center Politeknik Keuangan Negara STAN (PKN STAN), acara penutupan Olimpiade Perguruan Tinggi Kedinasan (OPTK) Jaya Nusantara 2016 berlangsung meriah.

 

OPTK Jaya Nusantara 2016 yang dihelat berturut-turut pada hari Jumat hingga Minggu (27 Mei 2016-29 Mei 2016) secara resmi ditutup. Kemeriahan perhelatan olahraga antar Perguruan Tinggi Kedinasan (PTK) ini ditutup dengan serangkaian penampilan  dari mahasiswa/i PKN STAN sebagai tuan rumah penyelenggara, pengumuman pemenang dan juara umum OPTK Jaya Nusantara 2016 serta penampilan dari bintang tamu, RAN.

Tribun dan lantai bawah gedung Student Center PKN STAN nyaris penuh dengan mahasiswa.Tidak hanya mahasiswa/i PKN STAN saja yang memeriahkan acara, namun para delegasi dan mahasiswa dari PTK lain juga turut menyemarakkan acara penutupan pada malam hari ini.

“Acara OPTK Jaya Nusantara 2016 kali ini berlangsung cukup bagus, mulai dari acara pembukaan sampai dengan penutupan semuanya bagus dan meriah,” ujar Dendy Bagus Pratama, salah satu atlet dari Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI), ketika diwawancarai oleh tim Civitas  mengenai acara OPTK Jaya Nusantara 2016 ini. Dendy juga memberikan saran untuk pelaksanaan OPTK selanjutnya bahwa peraturannya lebih didetailka  dan untuk publikasi dari peraturan itu sendiri ditransparansi ke seluruh pihak (panitia dan peserta). Hal ini disebabkan karena pihak STPI tidak mengetahui beberapa cabang olahraga (cabor) yang ternyata cabor tersebut dipertandingkan di OPTK Jaya Nusantara 2016. Menurut Dendy, hal ini dikarenakan publikasi dari  PKN STAN yang masih kurang gencar.

Hal yang serupa juga disampaikan oleh Marojahan Sinaga dan James Ade Alexander, mahasiswa PKN STAN D-3 Pajak 2013, bahwa acara OPTK Jaya Nusantara 2016 ini cukup bagus. Menurut James, PKN STAN sudah cukup baik dari segi acara, namun dari segi publikasinya masih kurang baik. “Publikasi yang rapi itu penting, agar para mahasiswa tahu,” tukas James. Marojahan juga menyampaikan harapannya untuk PKN STAN .“Semoga bakat – bakat  atlet dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) semakin kelihatan dan semoga untuk tahun – tahun kedepannya PKN STAN bisa menang,” ujar Marojahan.

Ketika ditemui oleh tim Civitas di belakang panggung seusai tampil, Rayi, salah satu personil RAN menuturkan bahwa adanya OPTK ini akan menimbulkan jiwa kompetitif dengan cara yang benar. “Semoga para mahasiswa bisa terus berkarya, menjadi orang-orang yang berguna bagi nusa dan bangsa, bisa menjalankan kuliah dengan baik, bisa cepat lulus dan bisa menjadi pengabdi -pengabdi negara,”tutup Rayi.

 

(Annisa/Fahrurrozi/Ida)

 

Nama:
Email:
Komentar:
   
Catatan : Gunakan bahasa indonesia yang baik dan benar, jangan menggunakan terlalu banyak singkatan seperti SMS. Setiap komentar memerlukan persetujuan moderator.

Kirim Komentar Anda

berikut ini adalah kumpulan komentar dari artikel ini

Media Center STAN