kursus komputer

Advertorial

Bentuk Bela Sungkawa, Sosialisasi Road Safety Diadakan

Sosialisasi Road Safety / Doc. Media Center PKN STAN

Sabtu (17-07-2016), pukul tujuh pagi, Sosialisasi Road Safety diadakan sebagai bentuk bela sungkawa kepada almarhumah Dita Tri Hapsari (mantan pegawai KNPK dan alumni STAN 2012) yang meninggal dunia setelah tertabrak motor saat sedang menyeberang di ruas jalan Bintaro Utama Sektor 5 pada tanggal 1 juli 2016. Kegiatan ini diinisiasi oleh alumni STAN dengan bantuan dari beberapa pihak dan komunitas seperti BEM PKN STAN, Satlantas Polres Tangerang Selatan, Pengelola Kawasan Bintaro Utama, dan lain-lain.

Sosialisasi Road Safety hingga pukul 9 pagi dengan rute sepanjang jalan Car Free Day (CFD) Bintaro Sektor 7. Bersama dengan Polres Tangerang Selatan, peserta kegiatan melakukan sosialisasi tentang keselamatan berkendara dan kepedulian pengendara terhadap para pejalan kaki. Sosialisasi ini ditujukan kepada masyarakat umum yang sedang mengikuti aktivitas CFD dengan membagikan pamflet berisi kampanye dan imbauan kepada pengendara untuk lebih mementingkan hak pejalan kaki. Selain itu, peserta kegiatan juga berbaris sambil berjalan sepanjang rute CFD dengan membawa poster dan baliho bertuliskan pesan-pesan kampanye.

“Tanggal satu juli itu, saya datang ke rumah sakit Bintaro untuk mengantarkan jenazah ke Magelang. Saya bertemu dengan Pak Lalu (Kepala Pusat KNPK) dan saya melihat tidak ada progress dari alumni STAN, jadi saya mengatasnamakan alumni, kemudian menyebar broadcast berita kematian almarhumah,†tutur Irwanda W. Wardhana, Koordinator Pelaksana kegiatan Sosialisasi Road Safety. Irwanda pun menceritakan bahwa dari broadcast yang disebar, ada beberapa orang termasuk Tamam Khaulani (Alumni STAN) yang kemudian memunculkan ide untuk melakukan advokasi, longmarch, dan kegiatan lainnya. “Informasi terus bergulir, (banyak) organisasi bergabung, (dan) kita ngumpul," jelas mantan Presiden Mahasiswa BEM STAN tahun 2004 tersebut.

Dalam kegiatan ini pun, Heri Sulistiono, Kepala Unit Pendidikan dan Rekayasa Lalu Lintas Polres Tangerang Selatan, menyampaian bahwa peristiwa tabrakan tersebut sudah ditindaklanjuti dan dilimpahkan ke kejakaksaan. Proses selanjutnya adalah tinggal menunggu sidang.  Polres Tangerang Selatan pun telah mengimbau kepada pengelola Kawasan Bintaro Jaya tentang pengadaan fasilitas jalan dan rambu lalu lintas di kawasan Bintaro. “Rambu dan zebra cross, bulan puasa kemarin seharusnya sudah dilaksanakan tapi terbentur oleh lebaran jadi belum sempat diperbaiki. Komitmen kita nanti adalah kita ingin duduk bersama dari pihak STAN, polres, dan pengelola tentang solusi dan langkah terbaik†jelas Heri. Kedepannya, Pengelola Kawasan Bintaro Jaya bersama dengan Polres Tangerang Selatan akan membuat fasilitas jalan di kawasan Bintaro seperti pita kejut, rambu khusus pejalan kaki, dan rambu khusus bagi siswa/mahasiswa yang akan menyebarang jalan. “Akan ditempatkan petugas polres di sana, kapan mahasiswa masuk sekolah dan pulang, kita ada disana. Saya yang akan bertanggung jawab†tegasnya.

Irwanda pun menjelaskan bahwa kegiatan ini direncanakan akan berlanjut dalam bentuk pengawalan terhadap kasus tabrakan (almh) Dita Tri Hapsari dan pembentukan kelompok advokasi untuk membela hak pejalan kaki, khususnya bersama alumni dan mahasiswa PKN STAN. “Ke depan, saya berharap gerakan kita lebih tersruktur dan lebih masif untuk mendukung (hak) pejalan kaki dan kasus-kasus yang seperti ini," tutup Irwanda.

[Ahmad Fauzi]

Nama:
Email:
Komentar:
   
Catatan : Gunakan bahasa indonesia yang baik dan benar, jangan menggunakan terlalu banyak singkatan seperti SMS. Setiap komentar memerlukan persetujuan moderator.

Kirim Komentar Anda

berikut ini adalah kumpulan komentar dari artikel ini
 
Adelia
2016-10-11 - 07:10:05
Mudah mudahan di terima di sisi nya, tp maaf bukan saya mau ikut cmpur krna ikut koment melainkan sa
 
Adelia
2016-10-11 - 07:08:59
Mudah mudahan di terima di sisi nya, tp maaf bukan saya mau ikut cmpur krna ikut koment melainkan sa
 
fVJvtk1T5Z9y
2016-08-06 - 19:35:08
I recently made homemade sweet potatoe fries and confused cayenne pepper with chili powder. I like

Media Center STAN