kursus komputer

Advertorial

Aksi Panggung Maliq & DĺEssentials Sukses Meriahkan Penutupan Chronicle 2016

Advertorial | Senin, 12 September 2016, 08:54:24

Aksi Panggung Maliq & D’Essentials / Doc. Media Center PKN STAN

 

Sabtu (10-09-2016), bertempat di Student Center Politeknik Keuangan Negara STAN (PKN STAN), acara Closing Ceremony Chronicle 2016 berlangsung sangat meriah. Keriuhan suasana tercipta dari penampilan memukau Maliq & D’Essentials yang berhasil menyita kekaguman penonton.

Sebagian besar penonton yang merupakan mahasiswa PKN STAN mengaku merupakan penggemar grup musik asal Jakarta ini, sehingga tertarik mengikuti rangkaian acara penutupan Chronicle 2016. Tidak seperti biasanya, jumlah penonton tidak terlalu banyak. Hal ini terlihat dari tribun kanan-kiri yang kosong melompong. Panitia akhirnya mengarahkan agar para penonton memadati lantai dasar mendekati panggung.

Sebelum kedatangan Maliq & D’Essentials, para penonton yang hadir di acara Closing Ceremony Chronicle 2016 ini disuguhi penampilan-penampilan spesial dari Warran and The Shisgar, penampilan dance WADH, Pantofellas, hingga penampilan band yang berasal dari pegawai Kantor Pusat Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (Kanpus DJBC) bernama Yellow Submarine. Selain itu, pengumuman kompetisi dan penyerahan hadiah dari rangkaian acara Chronicle 2016 juga dilaksanakan sesaat sebelum penampilan Maliq & D’Essentials.

Sekitar pukul 8, bintang tamu yang dinantikan pun tiba disambut dengan tepuk tangan dan teriakan yang meriah. Maliq & D’Essentials mengawali aksi panggungnya dengan lagu “Setapak Sriwedari” yang terbukti dapat memberi entakan awal untuk menyedot antusiasme penonton dan mengundang mereka untuk berlomba mencari posisi ideal dalam mengikuti alunan lagu. Grup musik yang mengusung aliran jazz ini membawakan sekitar 8 lagu yang diiringi peragaan koreografi kompak dan menarik. Para penonton tak kalah lincah mengikuti gerakan para personel grup musik yang tampil sangat atraktif di atas panggung.

Di sela jeda antar lagu, Angga Puradiredja (vokal) mengaku sangat bersemangat ketika akan tampil di acara Closing Ceremony Chronicle 2016. “Pertama kalinya datang ke sini dan suasana di sini keren banget!” Setelah itu, Angga memberi aba-aba agar para penonton ikut bernyanyi dan bergoyang bersamanya.

Chronicle 2016 merupakan rangkaian kegiatan yang diusung oleh Korps Mahasiswa Bea dan Cukai Politeknik Keuangan Negara STAN (KMBC PKN STAN) dengan menggandeng beberapa pihak dalam menyelenggarakan berbagai kegiatan yang berkaitan dengan perspektif luas dan menyangkut dimensi ekonomi, sosial-budaya, maupun sains dan teknologi. Adapun rangkaian kegiatan tersebut meliputi KMBC Goes To School, Seminar Nasional, Customs Futsal League, dan Closing Ceremony.

Aji Sudiro, Ketua Bidang Acara Closing Chronicle 2016 mengatakan bahwa tema dalam rangkaian kegiatan ini mengangkat konsep galaksi, yang tujuannya adalah menyiratkan pesan untuk membentuk generasi muda yang berpandangan luas. Konsep ini tampak pada penataan dan dekorasi gedung yang banyak bertaburan hiasan berbentuk benda-benda luar angkasa.

Sylvana Novia Kusuma, mahasiswi DIII Akuntansi 2014, berpendapat, “Konsep acaranya sudah bagus cuman masih ada yang kurang di jarkoman. Itu masih kurang jelas mulainya jam berapa sampai jam berapa, harus bawa KTM atau nggak. Jadinya kan mahasiswa yang nggak tahu harus bawa KTM ragu buat masuk. Tapi, selain itu sih acaranya sudah bagus.”

[Ahmad F./Raisya R.]

Nama:
Email:
Komentar:
   
Catatan : Gunakan bahasa indonesia yang baik dan benar, jangan menggunakan terlalu banyak singkatan seperti SMS. Setiap komentar memerlukan persetujuan moderator.

Kirim Komentar Anda

berikut ini adalah kumpulan komentar dari artikel ini

Media Center STAN